Barakamon (ばらかもん)

"Rashisa (らしさ)" by SUPER BEAVER. Opening theme paling cool di Summer 2014!

Lagi demen banget nonton anime yang satu ini. Summer 2014 ini gak banyak serial anime yang saya suka. Barakamon ini yang paling saya demen dan tunggu-tunggu tiap minggunya. Jelasnya anime ini mengisahkan tentang Seishuu Handa, seorang kaligrafer muda jepun, yang diminta menenangkan diri di sebuah pulau kecil karena tindakan kasarnya pada seorang kaligrafer terkenal lainnya dan memulai kehidupannya di sana.

Ceritanya ringan, berjenis slice of life, dan berbumbu komedi. Jujur, saya paling demen sama tipikal cerita yang seperti itu. Yang gak mesti mikir waktu nonton, tapi juga gak ngebosenin. Demen banget deh sama opening nya juga!

Nah, dulu kalo saya ga salah inget, ada sinetron remaja di sebuah stasiun televisi yang mengangkat sosok karakter pendamping anak-anak (Baim). Suer, saya ga nonton ini, cuma tau aja. Nah, anehnya, si pendamping ini ujung-ujungnya malah lebih dominan dibanding karakter utamanya. Penonton jelas lebih suka si karakter Baim ini.

Sama kayak gitu, serial ini juga menghadirkan karakter pendampingnya Handa, Naru namanya. Tuh bisa dilihat langsung di awal-awal opening theme nya. Masih anak-anak, tingkahnya kocak, dan pengisi suaranya juga beneran anak kecil. Si voice actor nya yang masih anak-anak ini yang bener-bener bikin beda, terasa gak dibuat-buat, perfect banget buat karakternya. Gak kayak di sinetron gak jelas itu, karakter Naru ini gak lebih dominan dibanding karakter utamanya, tapi jelas melengkapi dan sulit banget buat dipisahin dari karakter utamanya. Pokoknya kalau ada mereka berdua, pasti ada aja guyonan muncul yang gak bakal bikin bosen nontonnya.