Empat Hal yang Saya Pelajari Akhir-Akhir Ini…

Ingatlah bahwa kamu pasti akan mati

Bahkan mungkin saja hari ini. Jangan lupakan itu! Berterima kasihlah atas kesehatanmu sekarang, atas kemampuan untuk tetap dapat berjalan. Berterima kasih atas apapun yang kau dapatkan hari ini. Ketahuilah itu semua bukan milikmu, itu semua bisa saja diambil kapanpun.

Untuk mengetahui apa yang pernah kamu pikirkan, tuliskanlah!

Akhir-akhir ini saya memaksa diri saya untuk menuliskan sesuatu, apapun yang saya pikirkan saat itu, untuk di kemudian hari dapat saya baca kembali apakah memang pemikiran itu merupakan sesuatu yang pantas untuk keluar dari dalam diri saya atau tidak.

Tidak semua orang dapat kamu jadikan orang kepercayaan

Mungkin banyak orang di sekitarmu yang seakan terlihat dialah orang yang dapat memberikan kenyamanan untukmu, dialah yang dapat kamu jadikan sobat baik. Tapi, jelas kita tidak tahu seperti apa topeng yang dikenakannya. Kita tidak akan pernah tahu apa yang ada dalam hati mereka, hanya Dia yang pasti tahu. Maka itu kita tidak berhak untuk berprasangka terhadap orang lain hanya berdasar perasaan. Kuncinya ialah: hati-hati!

Tak semua orang memiliki semangat yang sama

Rajin dan tekun tentu impian setiap pekerja terhadap pekerja lainnya. Namun, hadapilah kenyataan selayaknya terdapat siang dan malam, serta hitam dan putih. Ada orang rajin, pastilah ada orang malas. Hadapi, be brave!